Senin, 15 Desember 2014

My Last Drawing

Gambar terakhir yang saya buat... ^w^
Bingung ya kenapa aku bilang yang "terakhir" ?? Haha, karna saya juga baru belajar kalau menggambar makhluh hidup itu DOSA BESAR!! Iya, ini masalah hukum agama ISLAM!!!

Pada dasarnya para ‘ulama sepakat bahwa hukum menggambar makhluk bernyawa adalah haram. Banyak riwayat yang menuturkan tentang larangan menggambar makhluk bernyawa, baik binatang maupun manusia. Sedangkan hukum menggambar makhluk yang tidak bernyawa, misalnya tetumbuhan dan pepohonan adalah mubah.
Dari Ibnu, dia berkata, “Rasulullah Saw bersabda, ‘Barangsiapa menggambar suatu gambar dari sesuatu yang bernyawa di dunia, maka dia akan diminta untuk meniupkan ruh kepada gambarnya itu kelak di hari akhir, sedangkan dia tidak kuasa untuk meniupklannya.’” [HR. Bukhari].
Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya diantara manusia yang paling besar siksanya pada hari kiamat adalah orang-orang yang menggambar gambar-gambar yang bernyawa.” (lihat Sayyid Sabiq, Fiqh Sunnah, bab Tashwiir).

Bagi saudaraku seiman,  janganlah sekali-kali kalian berpikir bahwa larangan ini membuat kalian para penggambar menjadi terkekang atau merasa tidak bebas. Ingatlah kita MANUSIA beserta seluruh makhluk-Nya, diciptakan hanya untuk beribadah kepada Allah. 
Awalnya, untuk menghentikan hobi kesukaan saya ini juga sangatlah susah mengingat bakat saya yang sudah menjadi kebanggaan saya ini dan bisa menjadi modal sukses masa depan saya. Namun apa benar saya hidup hanya untuk sebatas DUNIA???!! Tidak!! Saya sangat menolak!!! 
Hidup itu hanyalah sebentar kawan! Berpikirlah dan bayangkan lagi jika kalian akan meninggal 2 detik lagi,,, apa yang akan terjadi jika kalian menumpuk dosa besar ini kemudian kalian mati tanpa taubat sama sekali????.....  

Selamat berpikir kritis yaa.. semoga bermanfaat^^
 #peaceV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar